UNIPA Menjadi Center of Excellence Pendidikan Papua

by -350 Views

UNIVERSITAS Negeri Papua (Unipa) akan menjadi center of excellence bagi dunia pendidikan di Papua. Hal ini ditandai dengan didirikannya Kampus III Unipa yang akan menjadi Fakultas Kedokteran. Hal itu dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh saat penandatanganan prasasti dimulainya pembangunan Kampus III UNIPA di Sorong. “Dengan didirikannya Kampus III UNIPA, maka UNIPA akan menjadi center of excellence bagi dunia pendidikan di Papua,” ujar M. Nuh yang juga mantan rektor ITS Surabaya ini.

Juru Bicara dan Asisten Ahli Kepala UP4B, Amiruddin, dalam siaran pers, Selasa (13/05) mengatakan, kehadiran Mendikbud di Papua dalam rangka mengikuti puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Sorong, Papua Barat pada 10 Mei 2014. Puncak peringatan hari pendidikan nasional itu bertemakan “Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Unggul”.

Selain M. Nuh, turut hadir dalam puncak peringgatan tersebut yakni Menteri KLH Balthasar Kambuaya, Kepala UP4B Bambang Darmono dan Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi.  Peringatan ini juga dihadiri Rektor UNIPA dan Rektor Musamus, serta seluruh praktisi pendidikan dan pejabat dinas pendidikan se-Papua dan Papua Barat. Mendikbud mengatakan, dipilihnya Sorong sebagai puncak peringatan hari pendidikan merupakan bentuk dari perhatian pemerintah yang sangat serius untuk memajukan penyelenggaraan pendidikan di Papua dalam semua tingkatannya.

Kepala UP4B, Bambang Darmono mengatakan, sangat gembira dengan penegasan Menteri M. Nuh. Hal itu karena pokok-pokok pikiran UP4B dalam memajukan dunia pendidikan di Papua dan Papua Barat telah didengar dan diperhatikan pemerintah pusat. “UP4B kedepan akan terus mendukung program-program yang memajukan penyelenggaraan pendidikan di Papua dan Papua Barat,” ujar Darmono.

Sumber: Jurnas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.